Feb 16, 2016

[Movie Review] The Revenant (2015): A Film of Revenge


The Revenant sudah ditayangkan di Amerika sejak akhir bulan Desember tahun 2015. Namun di Indonesia film ini harus ditunda hingga akhirnya baru ditayangkan di awal bulan Februari 2016. Disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu serta dibintangi oleh Leonardo diCaprio dan Tom Hardy, film ini sudah banyak diprediksi akan menyabet gelar sebagai film terbaik tahun 2015. Dan benar saja, film ini berhasil meraih 12 nominasi di Piala Oscar tahun ini termasuk kategori Best PictureBest DirectorBest Actor (DiCaprio), dan Best Supporting Actor (Tom Hardy).

Sinopsis
The Revenant akan mengisahkan sosok Hugh Glass, seorang pemburu yang nyaris mati karena diserang oleh beruang grizzly. Ditinggal untuk mati oleh kedua temannya, Glass berusaha bangkit, bertahan hidup dari liarnya alam Amerika dan balas dendam atas apa yang sudah terjadi pada dirinya.

Pembalasan Dendam Hugh Glass
Berlatar tahun 1820an, film ini menceritakan kelompok pemburu berjumlah 80an orang yang dipimpin oleh Captain Andrew Hendry (Domnhall Gleeson), ia dipandu Hugh Glass (Leonardo diCaprio) dan anaknya Hawk (Forrest Goodluck) yang berasal dari suku Pawnee. Mendapat serangan dari Suku Arikara, kelompok ini kehilangan banyak anggota yang tewas akibat serangan Suku Arikara dan melarikan diri dengan sisa 10 orang anggota. Di tengah perjalanan pulang, Glass nyaris mati karena diserang oleh beruang grizzly. Dengan kondisi sekarat, sulit bagi Captain Hendry dan kelompoknya untuk melanjutkan perjalanan dengan membawa Glass. Dengan sejumlah imbalan, ia menawarkan kepada 3 orang anggota kelompoknya untuk menemani Glass hingga mati dengan tenang. Tawaran tersebut diterima oleh Hawk, Jim Bridger (Will Poulter), dan John Fitzgerald (Tom Hardy). Namun ditengah perjalanan, Fitz membunuh Hawk dan bersama Jim meninggalkan Glass yang dikubur dalam kondisi sekarat. Dendam atas kematian anaknya, Glass berusaha bangkit dan mencari Fitz untuk membalaskan dendam atas apa yang terjadi pada dirinya.


Piala Oscar Pertama Leo?
Siapa tak kenal Leonardo diCaprio. Salah satu aktor terbaik yang ada saat ini yang sudah berhasil menyabet puluhan penghargaan di industri film, namun anehnya sampai saat ini Leo belum berhasil berhasil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik di Piala Oscar. Tahun ini merupakan keenam kalinya ia mendapatkan nominasi terbaik.


Kesimpulan
Film yang sempurna, hampir tidak ada kekurangan yang terlihat di film berdurasi 2,5 jam ini. Film ini layak untuk dinobatkan sebagai film terbaik tahun ini. 

Rating: 5/5

As long as you can still grab a breath, you fight. You breathe. Keep breathing. When there is a storm. And you stand in front of a tree. If you look at its branches, you swear it will fall. But if you watch the trunk, you will see its stability.

Jenis Film : Adventure, Drama, Thriller
Produser : Steve Golin, Alejandro González Iñárritu, David Kanter, Arnon Milchan, Mary Parent, Keith Redmon
Sutradara : Alejandro González Iñárritu
Penulis : Mark L. Smith, Alejandro González Iñárritu
Produksi : 20th Century Fox


Update
Akhirnya, untuk pertama kalinya Leonardo Di Caprio berhasil meraih penghargaan aktor terbaik di Piala Oscar. The Revenant juga berhasil meraih 2 penghargaan lain, yaitu sebagai sutradara terbaik dan sinematografi terbaik. Selamat untuk Leo.



Lokasi: Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment