Aug 16, 2016

[Review] Semalam Menginap di The Green Forest Resort, Lembang

Setelah beberapa bulan menyiapkan dan melaksanakan resepsi pernikahan, akhirnya tibalah waktunya bagi saya dan istri saya untuk pergi bulan madu berlibur. Jujur sebenarnya untuk liburan ini, kami tidak mempersiapkan sama sekali karena memang kami terlalu fokus menyiapkan resepsi pernikahan dan juga karena istri saya yang sebenarnya belum bisa mengambil cuti liburan. Jadi tak banyak hari cuti yang bisa kami ambil. Sehingga dengan terpaksa kami memutuskan untuk berlibur di sekitar Bandung saja. Untungnya di Bandung banyak tempat berlibur yang cocok untuk pasangan suami - istri. Kami menginap di Green Forest Resort hanya 1 malam saja pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan memilih kamar Executive Room.

Lokasi
Berada di Kabupaten Bandung Barat, lokasi resort ini hanya sekitar 800 meter saja dari Kampung Gajah Wonderland. Lokasi tepatnya berada di Jalan Sersan Bajuri no 102 Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya tak terlalu jauh dari Kota Bandung, sehingga dapat kami jangkau dengan menggunakan taksi dari Kota Bandung dengan biaya yang tak terlalu mahal. Aksesnya memang tidak terlalu jauh dari Kota Bandung, tapi jika di akhir pekan akses menuju kesana akan sedikit sulit karena kemungkinan besar akan terjadi kemacetan cukup parah. Berada di ketinggian ±1.000 meter dan dikelilingi oleh alam terbuka, resort ini menawarkan kesegaran dan kesejukan udaranya. Selain itu juga, kelebihan lain dari resort ini karena berlokasi dekat dengan beberapa tempat wisata di sekitar Lembang seperti Kampung Gajah, Farm House, Floating Market, De Ranch, dan tempat wisata lainnya.

Air Terjun Buatan @Green Forest Resort

Kebersihan & Kenyamanan
Seluruh lokasi di resort ini cukup terjaga kebersihannya. Petugas cukup sigap dalam menjaga kebersihan terutama di lokasi taman depan air terjun dan di tempat bermain anak. Kondisi kamar juga cukup bersih dan nyaman. Meskipun tidak terdapat AC di kamar yang kami sewa, namun karena suhu yang cukup dingin membuat kami tetap dapat tidur dengan nyaman.

Area Bermain Anak @Green Forest Resort

Fasilitas
Cukup banyak fasilitas yang ditawarkan di resort ini. Fasilitas standar di dalam kamar antara lain shower air hangat, kopi, teh, hair dryer, dan juga TV berbayar membuat kami cukup betah bermalas-malasan di dalam kamar, apalagi sinyal wifi di kamar kami cukup kuat dan juga cepat, selain itu untuk login ke wifi juga tak perlu menggunakan password.

The Infinity Pool @Green Forest Resort

Diluar fasilitas di dalam kamar, ada fasilitas umum yang yang berada di dalam area resort. Ada kolam renang yang sangat bersih dan berkonsep mirip Infinity Pool di Marina Bay Sands Singapore. Namun bedanya Infinity Pool disini berlatar belakang pemadangan alam berupa lembah dan sungai. Terdapat pula area bermain anak dan area untuk hiking. Di area bermain anak terdapat flying fox, untuk menggunakannya harus menghubungi petugas terlebih dahulu. Di sekitar resort juga terdapat hiking area, untuk memasuki hiking area terlebih dahulu harus menyebrangi Jembayan Goyang yang terbuat dari tali dan kayu sederhana. Namun karena kondisi tanah yang sedikit basah, kami hanya menyebrangi Jembatan Goyang saja tanpa memasuki hutan lebih jauh.

Jembatan Goyang @Green Forest Resort

Dalam hal mencari makan, kami tak perlu jauh-jauh keluar area resort karena di resort ini terdapat restoran bernama Kampung Awi Resto. Makanan dan minuman yang disajikan cukup murah dengan harga berkisar 20rb - 100rb saja. Menu yang disajikan pun cukup banyak mencakup makanan Indonesia, Asia, dan juga makanan Barat. Disini kami memesan Tom Yum Goong + Nasi, Nasi Goreng Kambing, Hot Lemon Tea, dan Es Jeruk Kelapa dengan total 134rb rupiah (sudah termasuk pajak & service dan dikurangi diskon). Sedikit tips, restoran ini akan memberikan kopi atau teh gratis dengan cara menukarkan kartu nama kepada kasir. Untuk sarapan pagi kami dapatkan secara gratis, menu yang disajikan sangat banyak seperti nasi goreng, bubur ayam, roti, lontong kari dan berbagai minuman dan cemilan kecil.

Dinner @Kampung Awi Resto
Staff
Keramahan staf menjadi salah satu hal yang saya sukai dari resort ini. Dimanapun ketika bertemu staf resort mereka akan menyapa hita sambil memberikan senyuman. Para staf juga tak sungkan memberikan bantuan untuk membawakan barang-barang saya ketika saya check-in maupun check-out.

Kesimpulan
Secara umum, saya merekomendasikan resort ini sebagai tempat beristirahat yang nyaman untuk pasangan suami-istri maupun rombongan keluarga. Mekipun hanya menginap semalam saja, namun saya dan istri saya cukup puas bisa menginap di resort ini. Kebetulan karena saya menginap di hari kerja, suasana resort sangat sepi sehingga saya bisa lebih nyaman untuk beristirahat dan menikmati berbagai fasilitas resort. Jika ada kesempatan, saya tertarik untuk kembali menginap di resort ini lebih lama untuk bisa menikmati semua fasilitas di dalam resort sekaligus jalan-jalan ke berbagai tempat wisata di daerah Lembang.

Galeri Foto
Executive Room Area 

The Waterfall

Veiw from 5th Level Executive Room Area

Sunrise Behind The Wedding Chapel

Hiking Area

Superior Room Area


The Green Forest Resort
Jalan Sersan Bajuri 102, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
Phone +62 22 278 7939        Fax +62 22 278 7790


Lokasi: Lembang, West Bandung Regency, West Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment