Oct 8, 2016

Jalan Tamim, Pusat Belanja Kain dan Jahit Jeans di Kota Bandung

Sebagai pusat fashion di Indonesia, Bandung menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion bagi semua kalangan masyarakat. Banyak sekali pusat belanja pakaian di Bandung baik dengan harga terjangkau maupun pakaian dengan harga yang mahal. Tak heran jika Bansung dijuluki sebagai Kota Fashion di Indonesia. Banyak wisatawan baik lokal maupun asing yang datang ke Bandung untuk menghabiskan uang dengan berbelanja pakaian.

Jalan Tamim merupakan pusat penjualan berbagai macam kain. Lokasinya yang berada di samping Pasar Baru Bandung membuat jalan ini tak pernah sepi dari pengunjung karena menjadi lokasi alternatif belanja pengunjung Pasar Baru. Salah satu jenis kain yang dijual berbagai toko disini adalah kain jeans. Uniknya, pengunjung bukan hanya bisa membeli lembaran kain jeans untuk dibuat sendiri, namun bisa juga meminta untuk dibuatkan langsung di toko dan diambil di tempat yang sama setelah selesai dibuat dalam beberapa hari.

Pesan Jeans Sesuai Keinginan
Harga kain jeans di Jalan Tamim cukup terjangkau. Hanya berkisar 40rb - 80rb rupiah saja per meternya. Jika ingin dibuatkan celana, bahan yang dibutuhkan kira-kira 1 meter sampai 1,5 meter tergantung ukuran dan desain celana yang diinginkan. Dengan ongkos pembuatan hanya sekitar 25rb - 40rb, total satu celana jeans yang dibuat hanya mengeluarkan biaya 80rb sampai 120rb rupiah saja. Cukup murah jika dibandingkan harus membeli langsung ke toko atau outlet pakaian yang harganya bisa di atas 200 ribu rupiah per potong celana.

Jika berbicara urusan model, para penjahit disini selalu mengikuti perkembangan trend. Seperti saat ini, model celana chino lebih banyak diminati oleh pengunjung jika dibandingkan celana jeans. Namun jika mempunyai model sendiri, kita bisa langsung meminta penjahit untuk membuatkannya. Untuk urusan harga, penjahit bisa menyesuaikan tergantung dari tingkat kesulitan model dan bahan yang akan digunakan.

Jeans Bisa Diantar ke Rumah
Jika Anda adalah pekerja kantoran atau punya tempat tinggal diluar Bandung, Anda tidak perlu khawatir karena pakaian yang sudah jadi bisa diantar ke alamat rumah atau kantor dengan menggunajan jasa ekspedisi seperti JNE, Tiki, atau lainnya. Anda hanya perlu menambahkan ongkos kirimnya saja. Dan dalam hitungan hari pakaian yang dipesan akan tiba di tangan kita.



Sumber Gambar : merdeka.com
Lokasi: Jl. Tamim, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment